Senin, 02 Januari 2017

Cara Menggunakan Goo.gl untuk Short Url

Cara Menggunakan Goo.gl untuk Short Url | Singgih Tutorial

Short Url

Bagaimana cara memendekkan link (Short Url)? Cara mudah dan cepat untuk menyingkat url adalah dengan menggunakan bantuan tools milik Google yaitu Goo.gl.
Anda bisa menyingkat url postingan anda di Goo.gl untuk internal link. Hal ini membuat penulisan postingan anda semakin mudah tanpa harus menulis url anda yang panjang.
Selain itu anda juga bisa menggunakan goo.gl untuk melindungi link referall anda jika anda adalah pebisnis online. Tentunya juga akan meningkatkan penghasilan anda dengan bisnis online.
Memang banyak situs untuk short url, seperti v.ht dll. Tapi jika si pemilik situs sudah meninggal dunia, apa anda pikir situsnya akan tetap jaya? bahayanya yang anda short sudah anda posting 1000x ! pasti jari bisa keriting saat mengeditnya dan membuah semangat turun. Jika anda menggunakan Goo.gl untuk short url, saya jamin link anda tidak akan broken link karena Goo.gl tidak pernah mati kecuali Internet sudah mati.
Saya harap anda tidak berpikir untuk mencari backlink dengan link yang sudah disingkat dengan Goo.gl karena tidak akan dihitung sebagai backlink. Kenapa?
Tentu saja karena Goo.gl tidak menggunakan metode redirect 301.
Tapi tentu saja anda bisa menggunakannya untuk internal link blog atau website anda. Berikut caranya...

Cara mudah short link dengan Goo.gl

  1. Pertama-tama anda harus mengunjungi http://goo.gl
  2. Masukkan url anda dan klik Shorten atau lihat gambar berikut
    Cara memperpendek link
Mudah sekali bukan? dan jika sudah berhasil, salin saja urlnya. Tenang saja linknya tetap mengarah ke blog atau website anda.
Cara ini juga bisa dipraktekkan melalui Opera Mini dengan syarat anda harus menon-aktifkan mobile view, dan untuk selanjutnya seperti cara di atas.
Ok, karena cara short link di atas tergolong mudah dan saya yakin anda sudah bisa, maka saya akhiri saja artikel ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya.
Disqus Comments