Sabtu, 07 Januari 2017

Cara Mengubah Facebook Menjadi Warna-Warni

Cara Mengubah Facebook Menjadi Warna-Warni | Singgih Tutorial

facebook berwarna-warni

Membuat facebook warna-warni itu bukanlah hal yang sulit, karena kita bisa mengakalinya dengan Javascript dengan memanfaatkan struktur html facebook. Warna pelangi memang terlalu mencolok mata, tapi mata anda memang pantas dicolok... eh maksudnya mata sapi.
Dengan javascript, kita bisa ngelakuin ini itu pada html. Tapi jujur saja, barisan kode javascript tidak sedap dipandang, apalagi oleh pemula. Abaikan kode javascript di bawah, jika ingin sukses (baca: tanpa sakit mata), ikuti petunjuk Admin.
Facebook memang tergolong media sosial yang ramai dan banyak fiturnya jika dibanding Google plus. Jika ditanya maka 8/10 orang lebih mengenal Facebook, walau ini hanya pendapat pribadi sih haha. Tak heran jika beberapa orang kurang kerjaan membuat kreasi ini itu di fb seperti, facebook pelangi ini *basi*.
Ok ok ok! sepertinya ide basa-basinya sudah mencapai titik penghabisan di kepala saya, maka saya uraikan cara membuat facebook pelangi bin warna-warni ini.

Cara membuat FB warna-warni

  1. Pertama-tama buka http://web.facebook.com/home.php
  2. Salin kode javascript berikut
    javascript:i=0;c=["Gray","Darkgoldenrod","Darkslateblue","red","green","blue","maroon","Olive","yellow","magenta","orange","pink","violet"];a=document.links;setInterval('i++;a[i % document.links.length].style.color=c[i % c.length]',1) ;void(0);
  3. Hapus semua url di addres bar dan ganti dengan javascript tadi lalu klik Go! (Opera mini)
  4. Lalu lihatlah perbedaannya yang terlalu mencolok.
Tapi jika anda me-reload halaman tadi atau klik link yang lain, maka akan tampil standar lagi alias dengan warna normal lagi. Cara di atas sudah sukses saya terapkan di opera mini 4.5 dan bagi pengguna PC, saya harap anda menggunakan browser opera karena dulu saya coba dengan Google Chrome tidak bisa, tapi semoga saja sekarang sukses.
Tapi ada yang bilang gagal! kenapa?
Karena biasanya anda mengunjungi http://m.facebook.com atau http://mobile.facebook.com. Oleh karena itu apabila gagal itu bukan kesalahan saya tapi kesalahan anda, dan mungkin banyak kata gaje untuk postingan merubah fb jadi pelangi saja, alasannya sederhana, saya tidak punya ide mau ngomong apa.... -"-
Ok, sekian artikel cara membuat facebook warna-warni dan semoga bermanfaat




Disqus Comments