Jumat, 25 Agustus 2017

Cara Pasang Adblock dan Adblock Plus di Chrome

Iklan menjadi hal yang sangat menyebalkan bagi pengguna internet. Namun iklan itu juga yang biasanya mensupport web itu sendiri agar tetap hidup. Menguntungkan di satu sisi dan merugikan di sisi lain ya?

Di sini saya akan memperkenalkan ekstensi wajib bagi google crhome. Adblock namanya, nama yang begitu familiar bagi sejumlah pengguna internet. Namun tidak semuanya mengetahui hal ini.

Adblock adalah ekstensi untuk memblockir iklan-iklan dengan menyaring halaman web tersebut. Ekstensi ini juga support berbagai browser populer seperti, mozilla firefox, google chrome, safari, dll. Bahkan ada juga Adblock Plus yang bisa memblockir iklan Adsense dari google.

Sepertinya sudah cukup bagi saya untuk mengagungkan ekstensi ini. Lalu bagaimana caranya memasang ekstensi ini? anda tinggal mengikuti cara berikut ini...

Pasang adblock

Klik pojok kanan atas seperti pada gambar.

adblock plus

Klik More tools dilanjutkan dengan klik extensions.

Menginstal

Klik get more extensions.

adblock vs adblock plus

Ketik adblock dan pilih antara adblock atau adblock plus. Secara fitur lebih bagus adblock plus, tapi secara kemanusiaan, lebih baik anda pilih adblock saja. Jangan lupa klik Add to chrome.

Menghilangkan iklan

Tahap terakhir anda tinggal klik Add Extensions saja. Mudahkan?

Adblock plus, mengaktifkan, menginstal, memasang, google chrome.
Disqus Comments